Pages

Rabu, 13 Oktober 2010

CARA MENGIKUTI KULIAH DENGAN BAIK DAN BENAR!!

Mengikuti suatu perkuliahan hanya akan berhasil bila Anda berminat sungguh-sungguh ingin belajar sesuatu. Bila tidak demikian halnya, lebih baik Anda berada di rumah saja. Segala sesuatu yang akan saya bicarakan mengenai cara mengikuti kuliah adalah semata-mata hanya petunjuk belaka.
Anda sendirilah yang menentukan apa dan bagaimana melakukannya. Semoga petunjuk ini berguna untuk menghindari segala kekecewaan yg mungkin akan menimpa Anda nanti. Banyak mahasiswa yang terlambat mengetahui bahwa cara kerjanya adalah keliru. Dengan membaca ini, saya harap Anda akan memsaksa diri untuk segera memulai bekerja dengan cara yang benar-benar telah dipikirkan baik-baik sebelumnya.
            Usahakan agar Anda hadir pada waktu kuliah dimulai.Bila Anda dtang terlambat, selain mengganggu dosen, Andapun tidak mengikuti pendahuluan yang ia terangkan. Padahal dalam bagian pendahuluan,kecuali dosen mencoba menguraikan hubungan-hubungan dengan kuliah yang lalu., juga menjelaskannya lebih lanjut. Ada beberapa saat yang Anda perlukan sebelum mengetahui tentang masalah yang dikuliahkan. Cobalah Anda duduk pada tempat yang terbaik dalam ruangan kuliah. Usahakan agar Anda dapat melihat dengan jelas apa yang tertulis di papan tulis. Apalagi sangatlah penting untuk mendengar apa yang dikatakan oleh dosen. Bila Anda duduk di tempat, dimana Anda tidak dapat mendengar, maka Anda akan mudah tergoda untuk berbicara dengan orang-orang di sekitar Anda. Akibatnya adalah Anda sama sekali tidak dapat mengikuti perkuliahan dari dosen tersebut. Anda tidak akan mendapat gangguan, bila Anda duduk di tempat yang baik. Suatu keuntungan lain adalah bahwa Anda dapat mendengar dengan jelas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Bilamana Anda memperhatikan setiap pertanyaan rekan mahasiswa lain serta mendengarkan bagaimana pertanyaan dijawab, maka ini berarti Anda sudah turut juga belajar !

1 komentar:

Unknown mengatakan...

:)

Posting Komentar