Pages

Jumat, 22 Oktober 2010

TIPS AUDISI SUKSES

Sebelum Audisi:

·        Pilih-pilih Audisi

Yup! Biar kita nggak terjebak di audisi yang diselenggarakan pihak-pihak yang nggak bertanggung jawa. Jangan langsung terbujuk sama audisi yang banyak pesertanya. Lebih baik, cek dulu apakah penyelenggaraannya bisa dipercaya.

·        Stay Alert !

Kita boleh curiga seandainya panitia meminta uang dalam jumlah yang cukup besar. Biasanya, casting yang diadakan oleh PH (production House) yang cukup ternama, nggak memungut biaya. Sedangkan untuk kompetisi, kita hanya perlu membayar biaya formulirnya.

·        Cari Info Selengkapnya

Sebelum memutuskan ikut audisi, cari tahu dengan jelas siapa yang menjadi jurinya, gimana proses audisinya dan apa saja materinya. Soalya ini, ada beberapa juri yang “iseng” meminta kita melakukan hal-hal yang nggak senonoh (untuk yang mengikuti audisi acting)



Saat Audisi:

·        Penampilan Mesti Keren

Keren dalam arti nggak berlebihan dan sesuai dengan tema casting. Begitu juga dengan make-upnya, yang penting natural  dan enak dilihat.

  • Datang Ditemani Keluarga

Walawpun kita menjalani proses casting sendirian, kehadiran orang tua atau kakak yang menemani bisa memberi dukungan moril buat kita. Kehadiran mereka juga sangat penting untuk hal-hal yang berbau ukum seperti tandatangan kontrak, surat-menyurat dan sebagainya.

  • Datang Tepat Waktu

Penting banget untuk tepat waktu supaya kita nggak perlu merasa deg-degan karena dating terlambat. Dengan begitu, kita bisa memanfaatkan waktu untuk menyiapkan materi audisinya.


Sesudah Audisi:

·        Minta Nomor Contact person

Nomor ini berguna banget untuk konfirmasi atau bertanya seputar proses penjurian. Bisa juga kita hubungi untuk menanyakan status kita setelah audisi, apakah kita berhasil atau justru gagal. Terutama, jika nggak ada pemberitahuan dari pihak penyelenggara audisinya.

0 komentar:

Posting Komentar