Pages

Rabu, 13 Oktober 2010

MANFAAT PRODUK LEBAH

Bee Pollen adalah unsure reproduksi jantan pada bunga tumbuhan yang berbentuk debu halus dan berwarna kuning keemasan  yang digunakan sebagai makanan pokok seluruh koloni lebih madu. Kandungan bee pollen yang terdiri dr berbagai asam amino, vitamin, mineral, enzim, dan koenzim, asam lemak penting, karbohidrat, serta protein menjadikannya makanan paling “kaa” dari alam shngga dikenal jg sbg miracle food.
          Prof. Nicolai Vasillevich Tsitsin, ketua Lembaga Biologi dan Botani Rusia memolopori penemuan ilmiah tentang khasiat bee pollen pd 1945 (London Sunday express, 1945) ketika ia meneliti warga Rusia yg berumur lebih dr 100 thn. Lebih dr 200 responden yg diteliti, semuanya memiliki peternakan lebah. Karena kemiskinan, semua madu hasil perternakan mereka jual dan mereka mengonsumsi residunya sbg makanan pokok. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa residu itu bukanlah ampas madu, melainkan bee pollen.
          Beberapa studi lainnya yg tlh dilakukan, membuktikan bahwa bee pollen memiliki khasiat dalam meningkatkan system imun, energi, dan konsentrasi, membantu pertumbuhan dan regenerasi sel, dan juga berfungsi sbg antioksidan.

  • Royal jelly yg jg dikenal sbg “susu lebah” merupakan sumber makanan lebah yg tidak kalah istimewanya. Cairan putih pekat ini berasal kelenjar ludah lebah yg kaya akan gizi dan telah terbukti dpat memperpanjang usia lebah pekerja hingga 40 kali, serta meningkatkan kemampuan mereka untuk memproduksi hingga 2.000 telur dalam sehari.
Secara umum, roal jell dikenal akan khasiat antipenuaanya yg mencakup: regenerasi sel, memperlambat masa menopause, serta mempertahankan elastisitas dan keremajaan kulit. Tetapi, manfaat roal jelly lebih dari itu. Berbagai studi ilmiah membuktikan bahwa royal jelly jg bermanffat sbg antioksidan, meningkatkan fungsi kualitas kesuburan baik pd pria maupun wanita, meningkatlkan daya tahan tubuh, memperbaiki peredaran darah, serta membantu mengatasi kolestrol dan hipertensi.

  • Bee propolis adalah zat alami berbentuk lilin, berwarna kuning kecoklatan hingga coklat tua yg dikumpulkan lebah dr kulit batang dan kuncup pohon. Lebah kemudian mengolahnya dengan enzim unik yg dikeluarkannya dan mencampurkannya dengan lilin yg ada dalam sarang. Campuran ini kemudian digunakan sbg lapisan pd sarang lebah untuk menjagana agar tetap bersih,steril, dan terlindung dari infeksi virus dan bakteri. Efek antibakteri, antimikroba, dan antijamur yg terkandung di dalam bee propolis bekerja scr sinergis.
Hal inipun telah dibuktikan nelalui beragam penelitian di berbagai Negara yg menunujukkan bahwa kandungan dalam bee propolis berkhasiat untuk melawan pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme merugikan dalam tubuh.
Substansi lain g terkandung dlm bee propolis adalah flavonoid bfgsi sbg antioksidan g dpt menangkap radikal bebas g diyakini merupakan salah satu penyebab berbagai penyakit dan masalah kesehatan.

  • Madu adalah produk lebah yg paling popular penggunaannya. Manusia telah memanfaatkannya dlm berbagai hal mulai dari campuran untuk makanan, sebagai tonikum atau obat, perawatan kecantikan, hingga penyembuh luka. Berbagai tokoh terkenal seperti Pythagoras, Democritus, Hippocrates, Aristoteles, hingga ahli medis dr berbagai benua tlh membenarkan khasiat madu yg luar  biasa ini. Madu dr Hight-Desert yg dikenal dgn nama Clover Honey adalah madu dr nectar bunga clover yg kaya akan gizi karena mengandung vitamin,mineral,dan enzim jg mengandung pollen serta royal jelly.
Kelebihan madu Hight-Desert ini terletak pd pemrosesannya. Clover Honey Hight Desert tdk mll proses penyaringan atau penjernihan sehingga seluruh kandungan gizinya dapat tetap terjaga scr optimal. Dengan kandungan senyawa gizi lengkap, Clover Honey bekerja merata dan seimbang dalam tubuh, memelihara kesehatan, serta membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar